Selasa, 14 Januari 2014

Tips Menurunkan Berat Badan Saat Sibuk

 


 


Berat badan merupakan masalah yang kerap dihadapi orang-orang di perkotaan. Diet adalah salah satu solusinya. Apa saja yang harus dijaga?

Kaum urban sering kali merasa memiliki berat badan berlebih. Sayangnya, mereka tak punya cukup waktu untuk berolahraga atau pergi ke tempat fitness. Hal-hal tersebut yang membuat dilema para pekerja di kota besar seperti Jakarta.

Untuk menyiasatinya, berikut adalah tips untuk menurunkan berat badan bagi Anda yang tidak punya cukup waktu untuk berolahraga atau pergi ke tempat fitness:

• Kurangi makan roti tawar
Berbagai bahan yang digunakan dalam membuat roti tawar putih sifatnya merusak metabolisme. Jika metabolisme kacau, berat badan cenderung naik dan sulit untuk diturunkan.

• Kurangi porsi makan
Anda Kendalikan diri Anda. Makanlah sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang. Terkadang kita terlalu memaksakan tetap makan walaupun perut sudah terasa penuh.

• Kurangi konsumsi minuman yang mengandung kalori tinggi
Umumnya orang suka sekali mengonsumsi minuman yang mengandung kadar gula yang sangat tinggi. Kadar gula yang sangat tinggi dapat memicu jarum timbangan bergerak ke arah kanan. Mulai sekarang, biasakan diri Anda untuk minum segelas air putih.

• Kurangi makan cemilan
Saat berada di kantor, seringkali kita makan cemilan sambil bekerja di depan komputer. Kebiasaan seperti itu yang dapat memicu berat badan melonjak karena kita tidak bergerak dan lemak terus ditimbun.

• Konsisten
Konsisten merupakan kata kunci utama dalam menjalani diet. Jika kita tidak konsisten dalam menjaga pola makan, maka usaha menurunkan berat badan yang sudah Anda lakukan akan sia-sia.

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar