Selasa, 14 Januari 2014

Makin Sehat dengan Olahraga di Luar Ruangan..

 

 
 
 
Orang yang melakukan olahraga di luar ruangan umumnya ampuh menghilangkan 7,43 pon dan 6,17 persen lemak tubuh dalam delapan minggu.

Jika Anda ingin lemak lekas menyusut, Anda disarankan untuk melakukan olahraga di luar ruangan. Menurut penelitian dari University of Essex di Inggris, olahraga di luar ruangan bisa meningkatkan mood dan rasa percaya diri Anda.

Lupakan gym sejenak, olahraga di luar ruangan juga menawarkan segudang manfaat dan kesenangan. Sebelum Anda memulainya, kami memiliki beberapa ide seru tentang olahraga di luar ruangan.

Berenang merupakan salah satu latihan yang menyenangkan untuk dilakukan di luar ruangan. Berenang memiliki banyak manfaat untuk organ-organ tubuh, seperti paru-paru, otot kaki, dan lengan. Renang juga dapat memperkuat organ hati serta mengecilkan perut. Anda dapat berenang dengan teman-teman di alam terbuka, semisal pantai atau danau.

Bersepeda menjadi latihan yang menyenangkan karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Selain membakar kalori dan membentuk otot-otot kaki dan bokong, bersepeda juga bisa dapat mengurangi stres. Saat bersepeda, carilah jalan tikus untuk menghindari kemacetan lalu lintas, dan pastikan mengenakan helm untuk mencegah kecelakaan.

Jogging secara rutin bisa membantu Anda hidup lebih lama. Para peneliti dari Copenhagen City Heart Study mengungkapkan bahwa jogging secara teratur menambah harapan hidup bagi wanita dan pria. Sambil jogging, putar musik dari music player dan pikiran Anda pun semakin tenang. Supaya lebih seru, ajak teman atau anjing peliharaan untuk jogging bersama.

Outdoor yoga. Kini Yoga semakin digemari banyak orang sebagai alternatif latihan fisik. Yoga tak hanya meningkatkan kelenturan, kekuatan, dan keseimbangan tubuh, tapi juga membantu menurunkan stres, menyembuhkan asma hingga menurunkan berat badan. Kini Anda dapat mencoba outdoor yoga. Sambil olahraga, Anda dapat menikmati udara terbuka yang menyehatkan. Hiking juga termasuk dalam latihan di luar ruangan yang menyenangkan.

Hiking tak hanya membantu Anda mengendalikan berat badan, tapi juga meningkatkan kesehatan mental. Ajak teman dan siapkan sedikit bekal makan sehat untuk hiking. Anda dapat piknik sambil melihat pemandangan indah.

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar