Selasa, 14 Januari 2014

Bakar Kalori dengan BODYCOMBAT

 


 


BODYCOMBAT makin digemari para pecinta olahraga. Apa itu BODYCOMBAT dan benarkah dapat membakar kalori tubuh lebih cepat?

Apa itu BODYCOMBAT?

BODYCOMBAT (BC) merupakan salah satu kelas kebugaran yang menggabungkan musik aerobik dan gerakan seni bela diri. BODYCOMBAT diperkenalkan oleh Les Mills International pada tahun 1999 silam di Selandia Baru.

Gerakan yang ada dalam body combat berasal dari beragam seni bela diri seperti tinju, karate, muay thai, dan taekwondo. Masing-masing gerakan dari disiplin bela diri tersebut kemudian disatukan oleh para pelatih dari Les Mills.

Gerakan BODYCOMBAT

BODYCOMBAT sebenarnya bukan pertarungan dalam arti sesungguhnya. Anda tidak meninju lawan atau karung tinju, melainkan memukul dan menendang di udara. Bayangkan pemanasan seorang petinju dan 'shadow boxing' dan tambahkan musik keras yang memompa semangat, itulah BODYCOMBAT.

BODYCOMBAT biasanya dilakukan selama 60 menit dan jika dilakukan dengan benar dapat membakar sekitar 500 kalori. Instruktur Les Mills bersertifikat akan memutarkan hingga 10 jenis musik dan mengombinasikannya dengan tinju, pukulan, tendangan lutut, sikut, serta kombinasi tendangan kaki.

Agar tidak membuat bosan penggemar olahraga ini, setiap 3 bulan Les Mills akan membuka kelas yang mengajarkan gerakan baru BODYCOMBAT dan mengombinasikannya dengan lagu baru kepada para instruktur yang bersertifikat. Kemudian setelah menguasai gerakan tersebut, para instruktur BODYCOMBAT akan mengajarkan gerakan tersebut kepada para penggemar olahraga BODYCOMBAT di seluruh dunia.



Keuntungan Melakukan BODYCOMBAT:

1. Menghilangkan stres: Hal itu dikarenakan BODYCOMBAT memiliki gerakan yang memompa adrenalin sehingga menambah semangat. Biasanya dalam kelas BODYCOMBAT Anda akan melihat serangkaian gerakan menendang, meninju, dan berteriak. Selama latihan, pikiran tentang anak-anak di rumah dan pekerjaan dijamin tidak akan mengganggu Anda selama sejam penuh.

2. Memberi inspirasi dan fun: Saat melakukan BODYCOMBAT, Anda akan merasa seperti seorang jagoan yang melakukan semua gerakan bela diri yang dilihat di film. Rasa percaya diri Anda akan terdorong. Anda mulai berlatih hook, jabs, dan uppercuts yang pernah Anda lihat dalam pertarungan profesional dan mungkin pernah Anda praktekkan di depan cermin di rumah ketika tidak ada orang yang melihat.

3. Membakar kalori: Intensitas tinggi dari gerakan BODYCOMBAT membakar kalori pada tingkat yang lebih cepat daripada kebanyakan latihan intensitas rendah. Hal ini merupakan persamaan sederhana - membakar kalori lebih banyak, makan lebih sedikit kalori dan berat badan akan turun dengan cepat.

4. Olahraga ini menggerakkan seluruh tubuh: Dengan begitu banyak variasi gerakan, Anda akan merasa semua kelompok otot utama tubuh bekerja. Berharap bahwa Anda akan mendapatkan lengan kencang, kaki seimbang yang kuat, dan perut ketat. Ahli seni bela diri setuju bahwa kekuatan serangan berasal dari inti yang kuat. Bahkan mungkin Anda tidak merasa punya nyeri otot, walaupun sedang menderitanya saat itu.

5. Latihan kardiovaskular: kelas BODYCOMBAT melatih sistem aerobik dan anaerobik tubuh, sehingga dapat meningkatkan kerja jantung dan mengurangi risiko penyakit jantung, paru-paru, serta otot Anda. Tapi bagi mereka yang memiliki kondisi jantung tertentu tetap harus berhati-hati. Untuk amannya, selalu berbicara dengan instruktur BODYCOMBAT Anda sebelum mulai kelas.

BODYCOMBAT
banyak dijumpai di berbagai tempat kebugaran. Nah, tertarik membakar kalori dengan BODYCOMBAT?

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar