Selasa, 14 Januari 2014

Olahraga Mudah untuk Perut Indah

 




Memiliki perut impian setiap orang bukanlah hal yang mustahil.
Caranya dengan memilih olahraga yang tepat dan lakukan secara konsisten.

Siapa sih yang tak ingin memiliki perut rata? Anda pun tentu ingin memilikinya. Namun, bertambahnya ukuran lingkar pinggang seiring usia membuat kita kurang percaya diri. Olahraga merupakan solusi untuk mengusir timbunan lemak di area perut. Asal perhatikan jenis dan teknik olahraga yang tepat agar hasilnya cepat terlihat. Seperti tertera di www.fitday.com, yuk kenali olahraga efektif demi mewujudkan perut indah:

1. Awali dengan membakar lemak
Sebelum melakukan olahraga pembentuk otot perut, mulailah dengan latihan kardio, seperti jalan cepat, jogging, dan berenang. Latihan kardio efektif meningkatkan metabolisme tubuh sehingga kalori dan lemak terbakar lebih cepat. Sia-sia jika Anda langsung melakukan olahraga pembentuk otot perut karena otot itu bersembunyi di bawah timbunan lemak. Lakukan olahraga kardio yang terbilang mudah ini tiga atau empat kali seminggu dengan durasi sekitar 30 menit.

2. Lanjutkan dengan membentuk otot perut
Bila lemak perut telah menyusut yang ditandai dengan ukuran lingkar pinggang yang berkurang, Anda bisa mulai melatih otot perut. Selain sit up, Anda bisa melakukan gerakan yoga dan pilates yang fokus membentuk otot perut bawah dan atas. Lakukan latihan ini sekitar 3-4 kali seminggu.

3. Lakukan latihan dengan interval
Untuk mendapatkan hasil optimal sekaligus mengurangi risiko cedera, lakukan intensitas latihan di atas dengan interval. Awali dengan pemanasan, lanjutkan dengan kecepatan tinggi, dan akhiri dengan kecepatan rendah. Sebagai contoh, jika melakukan jogging, mulailah dengan jalan lambat selama lima menit untuk pemanasan. Kemudian jogging selama sepuluh sampai lima belas menit dengan meningkatkan kecepatan. Lalu, lakukan lari cepat selama dua menit. Setelah itu, kurangi kecepatan dengan kembali jogging selama lima menit.

Sebelum dan sesudah melakukan olahraga tersebut, pastikan Anda mengonsumsi air putih yang cukup agar terhindar dari dehidrasi. Hasil baik akan didapat jika Anda menerapkan pola makan yang baik. Atur pola makan Anda dan hindari makanan yang mengandung kalori, garam, dan gula tinggi serta perbanyak makanan berserat.

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar